Pesta Ricardo Gelael, Raffi dan Ahok; Sketsa Orang Kaya Bebas Berpesta, Yang Miskin di Rumah Saja.

Jakarta- Photo viral perayaan pesta ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok mendeskripsikan jauh dari sikap edukatif seorang tokoh publik. Ketua Umum Forum Mahasiswa-Pemuda Daerah (Formada) mengatakan bahwa ini seperti mempertontonkan kesenjangan sosial “liat dimana-mana terjadi razia gabungan, membubarkan tempat makan maupun acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan, baik itu restoran besar maupun kaki lima tanpa pandang bulu.”

Bertempat dikediamannya daerah Jakarta Selatan, pengusaha makanan cepat saji ternama Ricardo Gelael merayakan hari ulang tahun tak luput undangan yang hadir juga adalah tamu-tamu ternama, “mereka yang dipoto itu semua kan orang-orang kaya (Raffi dan Ahok), dijalanan semua kena razia kok. Jangan sampai ada persepsi di masyarakat kalau golongan orang kaya boleh saja membuat pesta ditengah kerja keras pemerintah gencar mensosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.” Tambah Ketua Umum Formada, Amir.

Seperti diketahui Raffi Ahmad adalah sosok yang dipilih Istana dalam sosialisasi vaksinasi sinovak mewakili kaum muda milenial. Juga ditunjuk sebagai Duta Covid-19, apalagi Pak Ahok yang sedang menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independent perusahaan pelat merah PT Pertamina (Persero). “Bagi saya ini adalah contoh buruk bagi masyarakat Indonesia yang sedang berduka dan kesulitan ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19, kok kalian malah berpesta ditengah kesulitan Masyarakat.” Sindir Ketum Amir.

Dugaan pelanggaran protokol kesehatan tersebut kabarnya sedang diselidiki dan akan dilakukan pemanggilan oleh Polres Jakarta Selatan. Amir menambahkan Polda Metro jaya sebagai pimpinan wilayah polres harus memantau proses ini, “jangan sampai masuk angin, yang jelas hukum harus ditegakkan agar masyarakat merasa adil, tanpa pandang bulu sekalipun orang kaya apalagi pejabat.” Tutup Amir saat dihubungi media.