Chandra Halim : SI Enterpreneur akan memacu kreatifitas anak muda dalam bidang kewirausahaan

Jakarta, – Syarikat Islam (SI) membuka program Syarikat Islam Enterpreneur yang bergerak di bidang ekonomi dalam menciptakan para wirausaha muda yang dapat bersaing dalam perkembangan jaman.

Program ini merupakan salah satu output diskusi rutin mingguan yang dilakukan oleh Rumah kebangsaan HOS Cokroaminoto. Hal ini kemudian menjadi dasar dari pembentukan “Syarikat Islam Enterpreneur” yang di buka pada 9 februari 2019 siang, di Kantor Dewan Pengurus Pusat Syarikat Islam (DPP SI), Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Chandra Halim selaku Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur menyampaikan “Dibukanya SI Enterpreneur ini diharapkan mampu memberikan sebuah stimulus bagi anak-anak muda yang siap terjun ke dunia wirausaha, serta mengembangkan IT sebagai sarana usahanya.”

SI juga memiliki sejarah dalam bidang pembangunan ekonomi di Indonesia, sehingga SI berharap dengan adanya pelatihan ini, SI kembali menciptakan wirausaha muda.

“Di era digital ini, banyak anak muda yang lupa akan penting nya informasi dari internet, sehingga terkadang salah dalam penggunaannya, padahal internet bisa di gunakan sebagai media untuk dapat menarik keuntungan.” Ungkap Chandra Halim.

Ia menjelaskan bahwa, internet adalah sarana ekonomi yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi, serta menjadi alat untuk pemuda-pemudi Indonesia untuk dapat mencipkatan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Semoga SI Enterpreneur ini bisa membukakan inspirasi anak muda dan memacu kreatifitas anak muda dalam bidang kewirausahaan, serta siap jika di hadapkan dengan persaingan jaman.” Tegas Chandra Halim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.