Syarikat Islam bersama Koperasi Sejahtera Bersama jalin Kemitraan Penguatan Ekonomi Ummat

PantjaranWarta, Bogor – Syarikat Islam bersama dengan Koperasi Sejahtera Bersama baru saja menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penguatan Ekonomi Keumatan berbasis Syariah dalam menghadapi persaingan Global sabtu (23/03/2019).

Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Ketua Koperasi Sejahtera Bersama, Iwan setiawan, dengan perwakilan DPP Syarikat Islam, Hj. Nunung yang disaksikan oleh Dedie A. Rachim Wakil Walikota Bogor,  di gedung Koperasi Sejahtera Bersama kota Bogor.

Nota Kesepahaman ini bertujuan sebagai landasan kerja sama dalam melaksanakan dan mempercepat perwujudan program penguatan Ekonomi umat dan pembangunan karakter bangsa melalui konsep Syariah.

Ruang Lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi, pengembangan sumber daya manusia, penyediaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana, penyediaan dan pengembangan investasi, Serta penelitian dan pengembangan.

“MoU Ini merupakan bentuk sinergi, konsepnya kita lakukan sinergi dengan pihak yang mempunyai Basis keumatan yaitu Syarikat Islam. Kami akan bersama sama melakukan pemberdayaan Ekonomi dan menumbuhkembangkan ekonomi Syariah yang berdampak pada terbuka nya peluang ketenagakerjaan.” Jelas Iwan Setiawan Ketua Koperasi Sejahtera Bersama di gedung Koperasi Sejahtera Bersama kota Bogor.

Senada dengan Ketua Koperasi Sejahtera Bersama, Perwakilan DPP Syarikat Islam Nunung, menyambut baik Nota Kesepahaman ini. “Kami sangat menyambut baik kerjasama yang di gagas ini , terutama diarahkan untuk kepentingan pengembangan usaha kaum syarikat islam dengan prinsip saling memberi manfaat bagi kedua belah pihak dengan tata kelola berdasarkan konsep Syari’ah, serta dalam rangka mendorong anggota syarikat islam mewujudkan konsep ekonomi kerakyatan islami dengan pemihakan kepada kaum Al-musthadad’afin di tingkat akar rumput atau Community Based.” Ungkap Nunung di sela Acara penandatanganan MoU.

Wakil Walikota Bogor Terpilih pada pilwalkot 2018, Dedie A. Rachim mendukung kerja sama yang dilakukan Syarikat Islam bersama dengan Koperasi Sejahtera Bersama ini sebagai salah satu bagian dari komitmen pemberdayaan Ekonomi dan menumbuhkembangkan ekonomi Syariah dalam membangun sistem dan pranata Ekonomi Nasional.

“saya sangat mendukung kerjasama yang terjalin ini, saya rasa ini merupakan pemantapan pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi umat dengan konsep pemerataan kehidupan ekonomi dan kesejahteraan yang pada akhirnya akan mampu membangun sistem dan pranata Ekonomi Nasional,

Dalam kesepakatan bersama tersebut,hadir beberapa pengurus DPP syarikat Islam, anggota Dewan Syarikat Islam, pengurus cabang syarikat islam kota bogor, pengurus cabang syarikat islam Kabupaten bogor, pengurus Gerakan Tani Seluruh Indonesia (GERTASI) dan Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI).

(jj)

31 thoughts on “Syarikat Islam bersama Koperasi Sejahtera Bersama jalin Kemitraan Penguatan Ekonomi Ummat

Leave a Reply

Your email address will not be published.